Jumat, 08 Oktober 2010

BIJI SALAK

huahah... klo inget kejadian ini bawaannya ngakak terus. ini kejadian yang dialami oleh anak2 PKL arnet semanggi, khususnya anak cewek.
kejadiannya klo gak salah (berarti bener) itu hari jumat, tanggal 1 oktober 2010 #apalnya.
iya, jadinya pas hari itu gw seperti biasa berangkat PKL, dan karena kesiangan #gakjugasih alhasil gw gak sarapan di rumah.
turun di KARTIKA CHANDRA, biasa ada tukang roti langganan gw tapi tukang nye gak nongol, gak jadi beli lah saya. apa? ceritanya kepanjangan! tapi ini adalah alurnya, jangan berisik, diem dulu belom selesai nih ceritanya.
sampe mana tadi..? ah,,sampe tukang roti.
iya, jadinya gw gak beli roti buat sarapan. bingung dah mau makan apa, padahal perut udah laper banget. terus jalan aja ke kantor, pas di sebrang (soalnya nyebrang lewat jembatan) saya liat tukang bubur sumsum ya udah tanpa pikir panjang, lebar, dan tinggi saya beli bubur sumsum itu. dengan komposisi seperti ini :
-ketan hitam
-bubur putih aka bubur sumsum
-biji salak (tau kan?)
dan itu seharga Rp.3.500.00
tapi..tapi..karena di abang gak punya gope'an, jadinya harganya cuma Rp.3.000.00 (lumayan untung gope)
terus sampai lah saya di ruangan biasa saya dan teman2 bekerja #emangiya? dan disana sudah ada pinda(my friend) yang udah dateng. #tumben lu cat!!
lalu saya buka lah tuh bubur sumsum biji salak, dan tak lupa menawarkan kepada pinda #gakrela
me : "mau nda?"
pinda : "mau dong. tadi gw juga mau beli" #kenapa gak beli?
jadilah gw sama pinda makan bubur itu berdua. mungkin menurut pinda itu enak, menurut gw juga sih. dia mau beli tuh ke depan, tapi sifat malesnya gede banget gak mau turun terus beli tuh bubur.
dan dia mulai mengsms temennya, temen saya juga. oyen yang belom dateng yang bermaksud untuk nitip bubur itu pas didepan kantor.
dan pinda pun mulai mengirim sms ke oyen

pinda :'yen, lu tau biji salak ga...?' sms dikirim

dapet balesan dari oyen..

oyen :'biji salak kan keras, gak bisa dimakan....'
langsung aja deh...
pinda :'bukan, yang kyak bubur yen..'
oyen :'eh, pinda jgn bego-begoin gw deeh , biji salak mau DIGORENG, DIKUKUS, tetep aja keras, gak bisa dimakan.'
pinda :'aduuuuh, biji salak tuu kyak bubur... kyak bubur sumsum gitu yen ,.. ntar klo lo sampe depan kantor beliin gw ya. ntar gw ganti'
oyen :'oooh iya iya gue juga mau tuh pinda bubur sumsum tapi gak pake biji salak..,'

ouchh....ngeek..ngeekk..
ntah yang bodoh ini siapa? pas mereka smsan gw hanya bisa ketawa, karena pinda juga udah heboh sendiri smsan sama oyen.
akhirnya, oyen gak jadi beli karena tukangnya udah minggat dari tempat dia mangkal. #toolate

dan beberapa waktu kemudian, selidik punya selidik itu makanan klo di lampung (karena oyen dari lampung) namanya CENDIL. bener juga sih si oyen. TAPIiiiiiiiii.... ya begini lah.

gimana cerita? lucu, aneh, jayus, atau sedikit maksa. well, yang ngalamin itu gw sama temen2 gw. dan mungkin bakalan jadi kenangan buat kita semua.
UUuuuhhhhhh, Leboy deh boooooooo!!
bye..bye...

2 komentar:

  1. eh remii , pek F napa , FINDA . aduhhhh kalo perlu pake nama panjang skalian Finda Blezynski .
    dan catatan lagi , ini kenapa kata - kata " entah yang bodoh siapa .." addduhhhh , ya jelass yang menyatakan kalo biji salak ga bisa di goreng dan dikukus . aduuuh . jangan beranggapan gue yang ikutan bodoh . hahha oh ya namanya candil kalo org lampung. ya walopun namanya aga mirip mirip pokalis band . hahha .. yaa ada juga sii cendol kalo itu lain lagi ceritanya (?) hahaha

    BalasHapus
  2. aduuhh remii syalalalaa .....
    namanya bikan cendil tapii CANDIL hedeehh :/

    findaa maahh gak jelass ...
    kasih obat tidur gihh biar diem !!

    BalasHapus